Kisah Mistis Guest House 1927 Jampit

Guest House 1927 Jampit. Foto: ist

Rumah singgah yang disebut dengan nama Guest House 1927 Jampit atau rumah peninggalan Meneer terkenal kisah mistisnya. 

Tak jarang, para tamu yang menginap, kerap melihat penampakan makhluk halus pada bangunan peninggalan Belanda yang berada di Lereng Gunung Raung Bondowoso itu.

Baca juga: Misteri Penampakan Misterius di Gunung Semeru Sebelum Muntahkan Awan Panas

Dilansir detik, selain penampakan juga sering ada gangguan yang ditemui. Mulai dari sapaan hingga godaan yang membuat bulu kuduk merinding.

Tak jarang pula, sering terdengar suara percakapan berbahasa Belanda yang disertai riuhnya canda tawa.

Di sudut bangunan itu pula, kerap ada penampakan seorang wanita berambut pirang. Lengkap dengan pakaian ala Eropa. 

Ada hal menarik ketika Guest House 1927 Jampit ini disewa tamu. Para tamu kebanyakan tidak menempati 4 kamar yang ada di bangunan ini. Mereka rata-rata tidur bersama di lantai 2 yang berfungsi sebagai ruang tamu atau aula hanya dengan menggelar karpet, kemudian tidur bersama dengan beralaskan karpet dan selimut.

Baca juga: Kisah Mistis Prajurit TNI di Hutan Papua

Pengakuan para tamu yang menyewa guest house tersebut, mereka tidak tidur di kamar yang tersedia, melainkan di lantai atas ruang TV dengan menggelar tikar dan selimut.

"Pernah pas ada acara di situ, saya posisi tidur di kamar situ. Tetiba tampak perempuan seperti noni Belanda. Tak mengganggu, sih. Cuma penampakan saja," kata Hari, warga Bondowoso, yang mengaku memang sering manfaatkan guest house tersebut.

Konon, para tamu enggan tidur di kamar yang sudah tersedia, karena sering terjadi penampakan makhluk halus di rumah itu. 


Sumber: detik