Berharap Solusi, Petani di Sumberjambe Inginkan Kehadiran Sahabat Tino

Pertanian semangka. Foto: ist

Eksistensi Sahabat Tino di Jember, dalam memperkuat sektor pertanian, baik melalui pengadaan pupuk bersubsidi maupun program pelatihan manajerial termasuk pemasaran membuat petani lebih bersemangat dalam menjalankan profesinya tersebut.

Baca juga: Sahabat Tino Upayakan Kenaikan Harga Tembakau pada 2022

Diketahui, selain mendongkrak pemberdayaan masyarakat melalui UMKM, kini komunitas Sahabat Tino, yang dimotori oleh Tino Cahyono mengembangkan sayapnya untuk memperkuat sektor pertanian melalui program bertajuk 'Pertanian adalah Kekuatan Ekonomi Kerakyatan'.

Dikatakan Tino, sektor pertanian terbukti mampu memberikan solusi bagi permasalahan pengangguran.

"Bahkan bidang usaha pertanian ini terbukti mampu menyerap tenaga kerja," ujar Tino, Selasa (15/03/2022).

Baca juga: Menguak Penyangga Tatanan Negara Indonesia

Maka, terang Tino, Sahabat Tino juga akan memperjuangkan serta siap mendampingi petani, baik melalui pengadaan bahan produksi, misalnya pupuk maupun pelatihan manajerial pemasaran, untuk meraih tingkat kesejahteraannya.

Tak ayal, upaya yang dilakukan komunitas Sahabat Tino itupun mendapat respon positif dari petani.

Salah satunya adalah Risi, petani semangka yang ada di Desa Sumberpakem Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember.

Risi, petani semangka di Sumberjambe

Bahkan Risi menyatakan, dia bersama petani lainnya berharap kehadiran Sahabat Tino di desa Sumberpakem untuk melakukan pendampingan pada usaha yang digelutinya.

"Kita berharap, Sahabat Tino ada di tengah-tengah kami agar bisa mendampingi dan memberikan solusi atas kendala yang kita hadapi dalam bercocok tanam," harap Risi. (her)