Daerah di Indonesia yang Terkenal dengan Wanita Cantiknya

Indonesia dikenal mulai dari pesona alam yang mempesona termasuk limpahan sumber daya alam. Tak kalah pentingnya, negara ini juga dikenal sebagai bangsa yang penduduk wanitanya cantik-cantik. 

Hal yang mengagumkan lagi adalah tiap daerah di Indonesia punya ciri khas kecantikan yang berbeda.

Baca juga: Mengenal "Wanita Listrik" Asal Semarang

Daerah mana saja yang terkenal dengan deretan wanita cantiknya? Berikut ulasannya.

Bandung 

Mojang Bandung, begitu orang-orang menyebut kecantikan para wanita di kota ini. 

Mojang Bandung. Foto: lenterajabar.com


Wanita Bandung rata-rata berkulit kuning langsat, tubuh langsing serta ditambah dengan ciri khas wajahnya yang kalem. Tidaklah mengherankan bila cukup banyak Mojang Bandung yang bekerja di industri hiburan.

Jakarta

Sebagai representasi dunia tentang Indonesia, maka sudah pasti kota Jakarta haruslah unggul dalam segi apa pun. 

Jika sobat pergi ke Jakarta, selain pemandangan infrastruktur yang mengagumkan, juga akan disajikan lalu lalang wanita cantik di kota ini.

Gadis Jakarta. Foto: kompas otomotif


Wanita Jakarta sangat jago berdandan mengikuti tren yang up to date. Selain itu, wanita Jakarta juga dikenal mempunyai rasa percaya diri yang tinggi. 

Ambon

Ambon juga terkenal sebagai tempat yang dihuni banyak wanita cantik. Mereka bahkan punya ciri khas yang tidak dimiliki wanita mana pun di Indonesia. 

Prilly Latuconsina, salah seorang wanita cantik asal Ambon.
Foto: idntimes.com


Wanita ambon terkenal dengan kulitnya yang agak gelap namun eksotis, mereka juga punya hidung rata-rata mancung, serta yang paling terlihat lagi adalah rambut mereka yang ikal dan keriting. 

Tak hanya keunggulan fisik, wanita Ambon terkenal dengan suaranya yang merdu. Ada begitu banyak musisi wanita Indonesia yang berbakat lahir di tanah ini. Cantik memang layak disematkan kepada setiap wanita, namun untuk para gadis Ambon sebutan yang pas adalah manis. 

Baca juga: Gadis Dayak yang Memikat

Aceh

Berada di daerah paling ujung di Indonesia, Aceh juga terkenal sebagai tempat para wanita cantik terlahir. Dilihat dari ciri fisiknya, wanita Aceh cenderung putih langsat kulitnya, lalu mancung hidungnya, serta punya attitude yang kalem. Selain itu mereka punya ciri fisik khas Timur Tengah. 

Gadis Aceh. Foto: statusaceh.net


Menilik dari sejarahnya, dulu Aceh dijadikan tempat singgah bagi para pedagang asal Timur Tengah dan sekitarnya. Kemungkinan besar para pedagang ini menikah dengan penduduk sekitar. Alhasil, keturunannya pun jadi cantik-cantik seperti wanita Timur Tengah yang bercampur dengan unsur Indonesia.

Kalimantan

Membahas wanita cantik Indonesia, tanpa menyebutkan Kalimantan adalah kesalahan besar. Hampir seantero Kalimantan, banyak sekali wanita cantiknya. Ciri-ciri wanita Kalimantan sendiri adalah berkulit putih mulus, punya karakter wajah yang khas, serta bentuk tubuh yang menawan. 

Gadis Dayak. Foto: pinyuh.com

Dibandingkan daerah lainnya, kecantikan wanita Kalimantan jarang diketahui. Mereka ibarat intan yang tersembunyi diantara bebatuan.

Bali

Bukan hanya karena alam dan kebudayaannya yang membuat Bali begitu menarik perhatian mata dunia. Gadis pribuminya yang manis dan cantik itu juga kerap jadi pembicaraan traveller dunia. Sebab itulah tak sedikit traveller mancanegara berusaha sebisa mungkin untuk berkunjung ke pulau Dewata. 

Gadis Bali. Foto: pinterest.com

Kalau membicarakan fisik wanita Bali, mayoritas mereka berkulit putih mulus, punya karakter wajah yang khas serta perilakunya yang bikin kesengsem. 

Selain deretan daerah di atas, tempat mana lagi yang menurut sobat dihuni para wanita cantik?


Artikel ini disusun dari berbagai sumber