Gadis Dayak yang Memikat

Keramahan gadis-gadis Dayak. Foto: youtube

Bagi yang belum tahu, gadis-gadis suku Dayak selalu dikait-kaitkan dengan hal-hal magis dan menyeramkan. Stigma paling lekat dengan gadis Dayak adalah, mereka begitu angker dan dingin.

Faktanya, alih-alih angker dan menyeramkan, gadis-gadis Dayak justru menunjukkan sifat dan sikap yang sebaliknya. 

Buat sobat triper yang masih jomblo, kayaknya harus mempertimbangkan gadis Dayak sebagai pasangan. 

Berikut fakta-fakta tentang gadis Dayak yang bakal bikin sobat jatuh hati.

Lemah Lembut dan Tidak Memandang Perbedaan

Gadis Dayak juga dikenal lemah lembut. Foto: istimewa

Banyak yang bilang gadis-gadis Dayak itu kasar dan kalau bicara sering bernada keras. Anggapan seperti ini harus diluruskan, karena hal tersebut sama sekali tidak benar. Kebanyakan pasti mengatakan kalau wanita-wanita Dayak itu malah lemah lembut. Kalau terkadang nampak bernada keras, itu sepertinya hanya karena intonasi dan logat yang berbeda dari Jawa.

Intinya, selama kita sopan dan baik mereka pun sama, karena orang-orang suku Dayak tak pernah mempermasalahkan perbedaan.

Mirip Gadis Tionghoa

Cantik mirip Tionghoa. Foto: istimewa

Kecantikan memang tak melulu soal sikap, tapi juga rupa fisik. Nah, membahas tentang perawakan gadis Dayak, sobat tripet pasti suka karena mereka beda dari yang lain. Secara umum, gadis Dayak berkulit kuning langsat, matanya tajam dan punya bentuk muka yang khas. Sekilas mereka identik dengan gadis-gadis Tionghoa. Jadi, buat sobat triper yang ingin punya istri mirip Chinese tapi taste-nya Indonesia, jawabannya adalah gadis Dayak.

Baca juga: Mengenal Suku-suku di Papua

Alat Vital Bisa Menghilang?

Selama ini masih ada yang percaya, barang siapa macam-macam dengan wanita Dayak apalagi sampai mempermainkannya, maka ia bakal kehilangan alat vitalnya. 

Memang ada cerita-cerita soal itu, tapi orang Dayaknya sendiri sepertinya juga menolak kisah ini, terlepas dari anggapan sihir mereka yang begitu kuat. 

Namun sebenarnya, inti dari cerita ini sebenarnya adalah orang Dayak akan baik kalau kita baik, berlaku juga sebaliknya.

Sekali Kepincut Tak Bisa Pulang

Kecantikan gadis Dayak yang memikat hati.
Foto: istimewa

Tak hanya soal alat vital yang raib, mitos ini juga cukup sering terdengar. Menurut cerita yang ada, gadis Dayak kalau sudah suka dengan pria terutama yang berasal dari luar Kalimantan, mereka bakal mengikatnya secara gaib, alias tak benar-benar bisa pulang. Jadi meskipun fisiknya tidak di Kalimantan, tapi hati dan pikirannya bakal tetap tinggal di sana.

Baca juga: Menyingkap Kehidupan Kampung Janda di Bogor

Rumor ini juga hanya pepesan kosong. Faktanya, tidak ada yang seperti itu. Kepincut tidak bisa pulang memang benar tapi lebih dikarenakan si pria sendiri. Ya, mereka kepincut dengan gadis Dayak lalu enggan pulang karena saking cintanya. Itulah yang terjadi selama ini.

Yuk kita singkirkan stigma dan anggapan buruk soal gadis Dayak. Cobalah mengenalnya, sobat triper pasti bakal terpikat. 


Artikel ini disusun tim local trip dari berbagai sumber