Seolah Tak Kenal Lelah, Sahabat Tino Terus Gulirkan Warkop Kuning

Seolah tak lagi mengenal lelah, Sahabat Tino terus melajukan program peningkatan perekonomian rakyat melalui pembagian seperangkat warung kopi dan angkringan kuning.

Kali ini, komunitas yang dimotori oleh Tino Cahyono memberikan seperangkat warkop kuning pada Doni, warga Dusun Renes Desa Wirowongso Kecamatan Ajung Jember.

Baca juga: Perkuat Eksistensi sebagai Penggerak Ekonomi Rakyat, Sahabat Tino Lakukan Konsolidasi dengan Ormas

Diterangkan Tino, pembagian warkop kuning ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga, terutama bagi yang membutuhkan.

"Sesuai misi Sahabat Tino, diharapkan pemberian seperangkat warkop kuning lengkap dengan modal awal berdagangnya, bisa meningkatkan perekonomian warga," kata Tino.

Masih kata Tino, komunitasnya akan terus menggerakan dan memberdayakan sektor UMKM di tempat lainnya.

"Secara bertahap, kita (Sahabat Tino) akan mengembangkan dan menggerakkan UMKM di berbagai wilayah lainnya," kata Tino.

Diketahui, program pembagian warung kuning dan warkop kuning di Jember yang saat ini tengah viral diinisiasi oleh Tino Cahyono melalui komunitas Sahabat Tino.

Sementara itu, sesaat setelah menerima bantuan warkop kuning mengungkapkan rasa terimakasihnya pada Sahabat Tino.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi mas. Semoga Tuhan membalas segala kebaikan Pak Tino dan sahabat-sahabatnya," ujar Doni.

Baca juga: Oleh-oleh Khas yang Patut Dibawa Pulang dari Bondowoso

Masih kata Doni, dia berharap agar Sahabat Tino selalu berada di tengah masyarakat.

Diimbuhkannya, program dari Sahabat Tino sangat membantu masyarakat. 

"Saya berharap, Sahabat Tino selalu ada di tengah masyarakat. Apalagi kondisi perekonomian di masyarakat hingga kini belum pulih akibat pandemi," pungkas Doni sembari menerangkan bahwa dirinya akan memasarkan Kopi Joss khas Jember. (her)