Perkuat Eksistensi sebagai Penggerak Ekonomi Rakyat, Sahabat Tino Lakukan Konsolidasi dengan Ormas

Konsolidasi Sahabat Tino dengan ormas Barhen. Foto: ist

Untuk memperkuat eksistensi Sahabat Tino sebagai pelopor gerakan ekonomi rakyat, komunitas yang dimotori oleh Tino Cahyono itu melakukan konsolidasi dengan berbagai kelompok maupun organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Jember.

Baca juga: Pengurus dan Anggota JKS Gelar Rapat Penetapan sebagai Koperasi Konsumen "Multi Usaha"

Kali ini, Jumat (01/04/2022) malam, Tino Cahyono bersama sahabat-sahabat menggelat pertemuan dengan ormas Barhens pada pujasera yang ada di Jalan PB. Sudirman kota Jember.

Pada pertemuan itu, Tino mengungkapkan bahwa konsolidasi dalam suatu organisasi sangat penting dilakukan untuk membangun sebuah kekuatan dan kesolidan.

Dikatakan Tino pula, manusia sebagai makhluk sosial, tentu kita tidak bisa hidup sendiri.

Baca juga: Apresiasi Semangat Pedagang Kue, Sahabat Tino Bantu Modal Usaha

"Pasti akan membutuhkan bantuan orang lain di dalam kehidupan. Begitupun dalam suatu pergerakan, terkadang tidak bisa dijalankan sendiri tanpa adanya kerjasama dengan berbagai pihak," terang seorang enterpreneur di kota yang identik dengan tembakau tersebut.

Sebab itu, imbuhnya pula, diperlukan sebuah kerjasama yang sesuai agar tujuan pergerakan dapat tercapai, salah satunya adalah dengan melakukan konsolidasi.

Diketahui, pergerakan untuk peningkatan perekonomian rakyat oleh komunitas Sahabat Tino di Jember menarik perhatian banyak orang.

Bahkan tak sedikit pula yang bergabung dan mendukung keberadaan komunitas Sahabat Tino dalam usahanya meningkatkan perekonomian warga melalui program pemberdayaan, baik bidang UMKM, pertanian, peternakan dan lain sebagainya.

"Konsolidasi ini adalah upaya untuk saling memperkokoh dan memperkuat perhubungan persatuan dengan berbagai kelompok maupun ormas yang ada. Sehingga nantinya akan lebih kuat untuk menjalankan program-program yang dibutuhkan masyarakat," pungkas Tino. (her)