Apresiasi Semangat Pedagang Kue, Sahabat Tino Bantu Modal Usaha

Semangat Susilowati yang membuat Sahabat Tino tergerak untuk membantu. Foto: ist


Tanpa disadari, pada zaman yang kian canggih, di tengah gempuran fasilitas teknologi digital maupun perbankan, ternyata masih banyak di sekeliling kita yang harus berjuang untuk bertahan hidup. 

Baca juga: Melongok Eksistensi Wong Jember Project yang Semakin Populer 

Seperti salah satunya dialami oleh Susilowati, warga Dusun Banjarejo Desa Gunungsari Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember yang dalam kesehariannya hanya sebagai istri dan ibu rumah tangga dari penjual gorengan keliling.

Kendati serba kekurangan, namun perjuangan Bu Roni, panggilan akrab wanita tersebut, patut diacungi jempol. Betapa tidak, dia tetap bersemangat untuk membantu Musa, sang suami, dalam mencari nafkah untuk kelangsungan hidup keluarganya.

Komunitas Sahabat Tino

Melihat semangat yang ada pada Susilowati, Sahabat Tino pun mengapresiasinya dengan memberikan bantuan modal usaha untuk berdagang aneka kue dan gorengan keliling sesuai tujuan komunitas tersebut, yakni Penggerak Ekonomi Rakyat.

Baca juga: Menikmati Pesona Dewi Kemiri di Jember

Dikatakan Tino Cahyono, selaku penggagas komunitas Sahabat Tino, kegigihan dan semangat seperti mereka (pedagang kecil) patut mendapat apresiasi dan disupport.

"Kegigihan bu Roni patut kita banggakan. Makanya, kita (Sahabat Tino) mengapresiasi semangatnya berjuang dengan mensupport modal untuk berdagang," ungkap Tino, Senin (21/03/2022).

Sementara itu, Susilowati saat menerima bantuan modal usaha dari Sahabat Tino mengaku tidak bisa berkata apa-apa selain ucapan terimakasih. Sebab, sebelumnya dia tidak pernah menyangka jika ternyata masih ada orang atau kelompok yang peduli pada keluarganya.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa mas, hanya bisa mengucapkan terimakasih pada pak Tino. Semoga Tuhan membalasnya dengan pahala dan senantiasa mendapat rahmat dari Yang Maha Kuasa," pungkas perempuan kelahiran tahun 1989 itu. (her)


Penulis: tim localtrip