Pusat Grosir Online Dalas Segera Berdiri di Jantung Kota Bandung

Pusat Grosir Online Dalas yang akan dijadikan pusat grosir terbesar di Jawa Barat. Foto: Syafei


Pusat Grosir Online Dalas akan segera berdiri di Kota Bandung, tepatnya di Jalan Dalem Kaum No. 48-52 (Gedung Metro Dalas). 

Inisiator berdirinya Pusat Grosir Online Dalas ini adalah seorang pengusaha konveksi yang sudah berpengalaman di bidang marketing yakni Haji Herman yang juga seorang pengusaha bidang konveksi ternama di Kota Bandung.

Baca juga: Fenomena di Gedung Sate

Herman menjelaskan, pendirian Pusat Grosir Online Dalas ini terinspirasi dari meningkatnya penjualan produk berbasis online. 

"Saya juga melihat, banyak masyarakat yang baru menjajaki penjualan secara online. Namun tidak sedikit dari pedagang tersebut yang tampak kebingungan untuk mendapatkan produk dengan harga grosir. Kebanyakan mereka (pedagang online) saling berhubungan antar reseller. Karena itu, saya membuat wadah Pusat Grosir Online di Dalas Metro ini," terangnya.

Baca juga: Kolam Cinta di Gunung Puntang Dipercaya Langgengkan Hubungan

Dia juga menjelaskan, pangsa pasar yang dibidik tidak hanya Bandung atau Jawa Barat belaka. Melainkan juga dari seluruh Nusantara.

"Orang-orang dari luar kota bahkan dari luar pulau seperti Kalimantan, Sumatera, Sulawesi juga Papua selalu menyempatkan datang ke daerah Dalem kaum ini untuk belanja terutama kebutuhan fashion. Karena itulah, kami akan sediakan dengan harga grosir," terang Herman kepada wartawan.

Di sini pula, imbuhnya, para pembeli akan langsung bisa bertemu dengan reseler kita untuk seluruh Indonesia.

Rencananya, Herman akan menjadikan Pusat Grosir Online ini terbesar se - Jawa Barat. Di lantai dasar dan lantai 1 akan diisi oleh fashion. 

Pada lantai 2 fokus pads penjualan tas dan sepatu. Sedangkan pada lantai 3 elektronik. Pada lantai 4 diisi dengan stand kuliner.

Haji Herman siap menjaga kualitas produk dan layanan pusat grosir online Dalas. Foto: Syafei


Rencananya, launching akan digelar setelah hari raya agar persiapannya lebih baik.

Sementara itu, Faisal, pihak manajemen Metro Dalas yang dihubungi melalui handphone menjelaskan, pihaknya sudah siap untuk berkompetisi di pasar online. Sedangkan untuk kualitas produk, dipercayakan pada Herman.

"Saya hanya menyediakan tempat saja di Metro Dalas (MD) ini. Untuk digital marketingnya saya serahkan kepada pak Haji Herman karena beliau lebih mengerti," terang Faisal.


Reporter: Achmad S