Pesona Desa Liang Ndara

Desa wisata Liang Ndara. Foto: facebook @SandiSUno


Pesona alam Flores selalu menyajikan sisi keunikan dan keindahan yang dapat memperkaya pengetahuan tentang arti dan nilai kearifan lokalnya. Salah satunya sobat triper bisa mendatangi Desa Wisata Liang Ndara yang berada di Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Melihat 'Potongan' Surga di Nusa Tenggara Timur

Penduduk desa di sini sangat ramah dan profesional dalam melayani setiap tamu. Mereka mempertunjukkan budaya dan tarian Flores yang sering disebut dengan tarian Caci.

Konon, tarian Caci merupakan tradisi uji keberanian dan ketangkasan bertarung untuk para lelaki.

Tarian Caci menjadi sebuah ekspresi budaya Manggarai dengan gerakan-gerakannya yang heroik serta indah. 

Baca juga: Menikmati Pesona Dewi Kemiri di Jember

Selain Caci, ada sejumlah tarian lain yang dapat dinikmati sobat saat berkunjung ke Liang Ndara, antara lain: Tektek Alu (tari bambu), Sanda (tari pergaulan), dan Pacek Mawo (tari tanam padi).

Oh ya... sembari menikmati pertunjukan tari tradisional dengan suasana Liang Ndara yang tenang, sobat triper bisa menikmati citarasa kopi Manggarai yang kuat. Kopi Manggarai di Liang Ndara diolah menggunakan peralatan tradisional sehingga menciptakan aroma dan citarasa yang unik. 

Apakah sobat tertarik untuk menikmati suasana desa wisata Liang Ndara? Yuk catat nama desa Liang Ndara pada agenda liburan sobat.


Penulis: Umarella