Menikmati Sensasi Curug Cibareubeuy

 
Curug Cibareubeuy

Bila sobat triper berkunjung ke Kota Subang Jawa Barat, tidaklah rugi bila mampir ke curug Menikmati Sensasi Curug Cibareubeuy yang terletak di Desa Cibeusi, kecamatan Ciater. 
Dari desa Cibeusi sobat triper harus jalan kaki sekitar 1 jam dari melewati pematang sawah dan hutan. 
Pematang sawah yang harus dilalui sobat triper


Namun sobat triper tak perlu khawatir tersesat, karena warga telah menandai jalur menuju curug Cibareubeuy dengan batu-batu untuk pijakan. Bahkan di beberapa tempat juga sudah dipasang papan penunjuk arah. 
Lokasi curug dari desa Cibeusi memang terbilang cukup jauh dan melelahkan. namun sobat triper tidak akan merasa bosan dalam perjalanannya. Suasana pesawahan yang asri dan aliran sungai jernih akan menemani perjalanan memanjakan mata sobat triper. 
Aliran air sungai yang jernih dari curug Cibareubeuy


Bila merasa lelah, sobat triper juga bisa beristirahat sejenak di batu-batu raksasa yang banyak terdapat di sepanjang jalan menuju curug Cibareubeuy.
Sesampai di curug setinggi sekitar 70 meter ini, sobat triper akan disuguhi pemandangan aliran air yang berkelok membelah tebing batu gunung Karamat. 


Guyuran air terjun membentuk kolam kecil di bawahnya, yang bisa dibuat oleh sobat triper menikmati kesegaran air dari hutan untuk melepas penat.
Puas bermain air, sobat triper juga bisa beristirahat di saung – saung yang terbuat dari bambu di sekitar curug Cibareubeuy.


Penulis: Ramdhani
Editor: Agus Hermawan