Nikmati Pemandangan Jember dari Ketinggian 400 Mdpl

 
Taman Batu Jubang


Wisata Batu Jubang bisa menjadi alternatif obyek wisata buat sobat triper yang sedang berkunjung ke Jember.
Lokasi Batu Jubang terletak di Desa Lapeji, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.
Pintu gerbang Taman Batu Jubang


Dalam satu kawasan wisata ini sobat triper bisa eksplor 2 titik lokasi. Pertama di Taman Batu Jubang. Sedangkan kedua, sobat triper bisa menikmati pemandangan kota Jember dari ketinggian 400 mdpl, tepatnya dari Puncak Batu Jubang. 
Untuk menuju lokasi Taman Batu Jubang, jika sobat triper mengendarai kendaraan bermotor, butuh waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Jember.
Sedangkan untuk menuju Puncak Batu Jubang dibutuhkan waktu sekitar 45 bila ditempuh dengan jalan kaki  atau 15 menit bila menggunakan jasa ojek motor dari warga lokal, kurang lebih 15 menit. 
Untuk menuju ke lokasi puncak tersebut, adrenaline sobat triper bakal meningkat. Sepanjang perjalanan, sobat triper disuguhkan pemandangan indah, dengan kanan kiri jurang serta hijaunys hamparan pepohonan.
Untuk memudahkan menuju puncak, pihak perhutani juga telah membangun jalan dan menyediakan berbagai fasilitas seperti camping ground, kamar mandi, Wi-Fi, mushola dan lokasi berfoto juga kantin. Dari puncak Batu Jubang, bisa menjadi titik take off paralayang.
Puncak Batu Jubang. Foto: pesonawisataindonesia.com


Sedangkan di Taman Batu Jubang, fasiltas kolam renang, kolam pancing, arena berkuda dan atv serta agro foresty petik buah pepaya dan buah lainnya, bisa menjadi tempat yang asyik bila sobat triper ingin melepas penat bersama keluarga.

Penulis: Cahya Putri
Editor: Agus Hermawan