Eksotika Sunset Pantai Sebalang yang Menggoda

Sunset di Pantai Sebalang. Foto: flickr

Lampung Selatan yang terletak di sepanjang pesisir Teluk Lampung merupakan salah satu kabupaten dari provinsi Lampung. Di kabupaten ini pula, pelabuhan Bakauheni yang menjadi penghubung antara pulau Sumatera dari pulau Jawa berada. 
Di Lampung Selatan, sobat triper bakal disuguhi keindahan alamnya yang menawan. Bahkan, karena posisinya yang sebagian besat berada di pesisir pantai, Lampung Selatan ini kerap dijuluki Sydney van Andalas.
Dari sekian banyak tempat yang eksotik, kali ini Local Trip bakal mengajak sobat triper untuk menikmati sunset ala Lampung Selatan di Pantai Sebalang yang secara administratif terletak di wilayah Tarahan, Katibung Kabupaten Lampung Selatan.
Ya.. Pantai Sebalang yang sangat recommended bagi sobat triper pecinta fotografi. 
Pantai sebalang memiliki daya tarik tersendiri bagi sobat triper. Tak hanya pasirnya yang lembut, air di Pantai Sebalang juga jernih.
Tak hanya itu, di hamparan pasir putih Pantai Sebalang terdapat pepohonan yang agak menjorok ke tengah laut. 
Makanya, disaat senja, ketika cakrawala menjadi jingga, bias sinar yang memantul ke permukaan air laut menunjukkan pesona yang luar biasa menggoda pecinta fotografi.


Suasana sunset di Pantai Sebalang sangat memanjakan mata. Terlebih lagi, air lautnya yang tenang ditambah semilir angin, bakal bisa menenangkan pikiran sobat triper saat berada di Pantai Sebalang.
Untuk menuju Pantai Sebalang tidaklah sulit dan aksesnya pun sangat mudah, sekitar 1,5 Km dari jalan Utama Tanjakan Tarahan.
Pantai Sebalang berada sekitar 30 Km dari kota Bandar Lampung dan dapat dijangkau dengan moda transportasi umum atau kendaraan pribadi. Jika sobat triper menggunakan sepeda motor, waktu perjalanan menuju Pantai Sebalang sekitat 30 menit.


Kontributor: Sulistiani