Sahabat Tino Antar Rombongan DPD Partai Golkar Daftarkan Bacaleg ke KPUD Jember

Komunitas Sahabat Tino saat mengantarkan rombongan DPD Partai Golkar Jember yang diketuai H. Karimullah Dahrujiadi, SP mendaftarkan bakalcalon legislatifnya (bacaleg) ke KPUD Jember. Foto: ist

Komunitas Sahabat Tino yang dikomandani oleh Tino Tjahjono, mengantarkan rombongan DPD Partai Golkar Jember yang diketuai H. Karimullah Dahrujiadi, SP mendaftarkan bakalcalon legislatifnya (bacaleg) ke KPUD Jember.

Sahabat Tino merupakan salah satu garda terdepan Partai Golkar Jember dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang.

Dibawah Komando Ketua DPD Partai Golkar Jember H Karimullah Dahrujiadi, rombongan yang didominasi dengan warna kuning itu mendatangi KPUD Jember sembari membawa komunitas Seni Jaranan, Can-macanan Kaduk,  Drumband, Hadrah dan kelompok UMKM pada Minggu (14/5/2023).

Perwakilan partai berlambang beringin itu, diterima oleh jajaran Komisioner KPU Kabupaten Jember sekitar jam 10.00 WIB.

Ji Karim panggilan akrab ketua DPD Golkar Jember menyampaikan, pihaknya sengaja memilih tanggal 14 Mei, karena menurutnya memiliki makna tersendiri.

"Tanggal 14 itu terdiri dari 1 dan 4. Partai Golkar nomor urut 4, semoga menjadi nomor satu," terang Ji Karim.

Sedang untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024, Partai Golkar, masih kata Ji Karim, pihaknya telah melakukan konsolidasi internal partai, dengan mempersiapkan komposisi 30 persen dan Milenial.

“Kami sudah melakukan konsolidasi, dengan melakukan penguatan semua jajaran pengurus dari tingkat DPD, Pengurus Kecamatan dan Pengurus Desa. Termasuk 8 organisasi sayap partai Golkar,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu juga menjelaskan jika Partai Golkar optimis bakal meraih kemenangan.

“Bukan hanya dengan memberdayakan seluruh sektor kehidupan masyarakat. Namun, juga membangkitkan sektor UMKM,” tegasnya.

Sementara itu, Tino Tjahjono menyampaikan jika persaingan pada pemilu 2024 sangat berat.

"Walaupun persaingan berat, kita menargetkan bisa meraih lebih tujuh kursi di DPRD Kabupaten Jember. 

“Sesuai dengan perencanaan Program Partai Golkar, Sahabat Tino menggiatkan turun ke seluruh dapil, untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat, menjaga hubungan yang baik sehingga secara terbuka datangi para pemilih dan berikan program yang bagus kepada masyarakat," kata Tino. 

Kata politikus dari partai Golkar itu, pihaknya juga mempunyai program untuk peningkatan ekonomi masyarakat Jember. Di antaranya program pemberian seperangkat Warung Kuning dan rombong wlijo untuk pedagang kecil.

“Kita (Golkar) berharap sektor perekonomian masyarakat berjalan lancar, termasuk UMKM. Jadi partai Golkar menginginkan bagaimana ekonomi masyarakat Jember ini bisa meningkat,” pungkas Komandan Sahabat Tino itu.