Bagikan Bantuan Rombong Wlijo, Komitmen Sahabat Tino Membangun Fondasi Ekonomi di Jember

Sahabat Tino saat menyerahkan bantuan dua unit rombong wlijo. Foto: ist

Potensi UMKM, khususnya di Kabupaten Jember terbilang sangat besar. Untuk mengoptimalkan potensi tersebut, pelakunya didorong untuk memperkuat empat fondasi bisnis jika ingin naik level, yakni sisi finansial, sales marketing, operasional, dan terpenting membangun tim yang solid.

Melihat besarnya potensi itu, sebuah komunitas yang digagas oleh Tino Cahyono melakukan pergerakan untuk membangun fondasi ekonomi di Jember.

Salah satu langkah yang dilakukan komunitas Sahabat Tino yakni memberikan bantuan rombong wlijo (pedagang keliling) kuning.

Pada Selasa (9/5/2023) Sahabat Tino membagikan bantuan 2 unit rombong wlijo untuk masyarakat.

Salah satunya diterima oleh Holik, warga Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.

Saat menyerahkan bantuan, Tino Cahyono mengatakan jika empat fondasi bisnis yang dilakukan oleh masyarakat harus dioptimalkan melalui penguatan tim yang baik.

“Empat fondasi bisnis ini memang penting. Tapi membangun tim yang loyal harus menjadi prioritas. Sebab, dengan tim yang kuat, bisnis akan berjalan dengan baik,” ungkap.

Masih kata Tino, komunitas yang dipimpinnya juga akan mengandeng berbagai stakeholder untuk membahas hal-hal yang terkait perekonomian. 

“Saya mengajak teman-teman Sahabat Tino tidak hanya membahas tetapi untuk bersama-sama kita bahu-membahu mengimplementasi pemikiran-pemikiran yang sudah ada untuk membuat sebuah kebaikan,” tuturnya.

Selain itu, ungkap Tino, dia akan bekerja keras untuk menyiapkan fondasi yang kuat melalui perannya di parlemen.

Dijelaskan Tino, perwakilan di parlemen penting untuk menghadirkan kepentingan masyarakat dalam setiap pembahasan regulasi, anggaran, dan pengawasan.

"Masyarakat secara ril membutuhkan wakil di parlemen untuk membahas regulasi, anggaran dan pengawasan, terutama yang terkait dengan perekonomian masyarakat," pungkas Tino.