Lambangkan Kesetiaan, Sahabat Tino Bersama Kyai Abdushomad di Kecamatan Silo Gelar Pelepasan Ribuan Burung Merpati

Tino Cahyono bersama Ky. Abdushomad. Foto: ist

Gerakan Berkah 3S (Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto Sambangrupo Sambungroso Sumbangrogo) yang digelar oleh komunitas Sahabat Tino terus bergulir di seluruh wilayah Kabuoaten Jember.

Gerakan Berkah 3S kali ini, Selasa (28/2/2023) berlangsung di Dusun Darungan Kecamatan Silo, tepatnya di Pondok Pesantren Al Azhar yang diasuh oleh Kyai Abdushomad.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan kegiatan budaya nusantara yakni pelepasan burung merpati yang diikuti oleh komunitas Burung Merpati Sakera yang tersebar di 20 Kecamatan se-Kabupaten Jember.

Komunitas Burung Merpati Sakera di Jember. Foto: ist

Ke dua puluh kecamatan tersebut yakni yaitu Silo, Mayang, Ledokombo, Sunberjambe, Kalisat, Sukowono, Jelbuk, Arjasa, Panti, Sukorambi, Ajung, pakusari, Tempurejo, Rambipuji, Balung, Wuluhan, Gumukmas, Kencong, Umbulsari, dan Tanggul.

Tino Cahyono, yang merupakan inisiator dari Komunitas Sahabat Tino mengungkapkan, pelepasan ribuan burung merpati merupakan lambang kesetiaan terhadap masyarakat.

Tino lantas juga menjelaskan akan banyak makna dan penuh filosofi. Burung Merpati mempunyai filosofi tentang kesetiaan dan tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan masyarakat.

"Burung merpati ini merupakan burung setia dan tidak bisa di pisahkan. Dilepasnya burung merpati ini menandakan jika Sahabat Tino di bawah nanungan Partai Golkar yang dikomandani Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umun DPP Partai Golkar juga H. Karimullah Dahrujiadi, S.P sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jember akan tetap setia pada masyarakat," jelasnya.

Masih kata Tino, diharapkan komunitas Sahabat Tino tetap konsisten dalam berbuat kebaikan dan tidak ingkar janji pada masyakarat.

"Sahabat Tino harus tetap kompak, setia dan konsisten untuk berbuat baik pada masyarakat," pungkas Tino.