Sahabat Tino dalam Gerakan Berkah "Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto" jadi Trending Topic Milenial Jember

 

Tino Tjahjono (berbaju batik) ketua AHL Lover's Jatim. Foto: ist

Kelompok milenial di Indonesia, disebut memiliki peranan penting dalam upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN). Peran dan potensi ini terlihat dari jumlah populasinya  yang ada. Tak hanya itu, kelompok milenial juga lebih memiliki kemampuan milenial dalam pemanfaatan teknologi.

Atas dasar itu, tim Gerakan Berkah mengadakan acara Diskusi dan Deklarasi di Cafe de Joglo Sempusari Jember pada Jumat, 27 Januari 2023.

Acara yang dikomandani Bang Ikhwanul Maarif Arahap mendapatkan respon positif  dari kaum milenial di Jember. Terbukti, sangat banyak kelompok milenial yang memenuhi ruangan saat acara berlangsung.

Dalam acara "Gerakan Berkah" itu menghadirkan beberapa pemateri yang berkompeten dalam bidangnya. Diantaranya yakni, Bung Fariz yang merupakan seorang akademisi sekaligus pelaku ekonomi kreatif.

Di hadapan peserta, laki-laki muda berwajah ganteng itu memaparkan tentang perkembangan ekonomi kreatif di Jember yang dimotori oleh Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian.

Selain itu, hadir juga seorang anggota legislatif yang legendaris yakni H. Karimullah Dahrujiadi, S.P, Ketua DPD Partai Golkar Jember dan juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil Jember Lumajang.

Saat itu, Ji Karim, panggilan akrab ketua DPD Golkar Jember itu hadir menyampaikan materi tentang politik ekonomi kreatif yang keterkaitan dengan semangat Airlangga Hartarto yang lebih mengedepankan kerja daripada popularitas.

Sementara itu, Bang Ikhwanul, dalah satu tenaga ahli Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pertemuan kali ini adalah langkah awal dari program Menko Perekonomian.

"Program Gerakan Berkah ini mensosialisasikan beberapa program yang bisa didiskusikan dalam menyerap aspirasi rakyat Jember," paparnya.

Dalam program Gerakan Berkah, imbuhnya, akan memberikan pelatihan, pembinaan dan pendampingan jalannya para pelaku UMKM maupun yang mengalami kesulitan permodalan. 

"Hadirnya milenial pada momen ini, diharapkan bisa ikut membantu menekan angka kemiskinan, memperkuat dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia, khususnya di Kabupaten Jember," harapnya.

Sesi selanjutnya, Tino Tjahjono, Ketua Airlangga Hartarto Lovers (AHL) yang sekaligus juga komandan dari komunitas Sahabat Tino di Kabupaten Jember memaparkan tentang media dan advertising dalam kaitannya dengan strategi politik.

Masih terang Tino, kelompok milenial mampu menopang UMKM go digital dalam migrasi operasional ke hybrid offline to online, menopang isu konektivitas, infrastruktur, privasi data, dan keamanan siber. 

"Milenial juga dapat menciptakan lapangan kerja berbasis ekonomi kreatif yang memiliki daya saing baik secara nasional dan global dan mendukung Bapak Airlangga Hartarto adalah sosok bapak bangsa untuk menjadi presiden RI 2024," pungkas Tino.