Seduluran Selawase, Prinsip Sahabat Tino dalam Bermasyarakat

Tino Cahyono saat bertakziah pada keluarga Dwi Agus di Perumahan Patrang yang mebupakan Komandante Komunitas PDIP Dapil 5 Kabupaten Jember. Foto: ist


"Seduluran Selawase (Bersaudara selamanya -red)" merupakan salah satu semboyan dan prinsip Komunitas Sahabat Tino dalam menjaga tali silaturahmi antar sesama.

Semboyan itu pun salah satunya ditunjukkan dengan kegiatan bertakziah pada keluarga Dwi Agus di Perumahan Patrang yang mebupakan Komandante Komunitas PDIP Dapil 5 Kabupaten Jember.

Setelah bertakziah, Tino menyampaikan jika kehadiran di rumah duka merupakan wujud empati dari Sahabat Tino yang memegang kuat prinsip Seduluran Selawase.

Diketahui, Sahabat Tino merupakan komunitas yang dibangun oleh seorang entrepreneur di Jember bernama Tino Cahyono.

Dalam aksinya, selain menggerakkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan UMKM, juga mengedapankan kesantunan dan semangat persaudaraan terhadap semua kalangan di masyarakat.

"Membangun persaudaraan dibutuhkan kekompakan kita bersama. Kami Sahabat Tino Ikatan mengimplementasikan semangat persaudaraan ini untuk saling bahu membahu memperkuat perekonomian masyarakat," ungkap Tino.

Sebab itu, Tino juga menyerukan untuk terus membangun semangat persaudaraan. 

"Persatuan yang kuat dan solid, bagi Sahabat Tino merupakan langkah tepat dalam mewujudkan misi sebagai penggerak ekonomi rakyat," pungkas Tino.