Sahabat Tino Dominasi Gelaran Jalan Sehat Peringatan HUT Golkar ke-58

Ribuan peserta jalan sehat peringatan HUT ke-58 Golkar di Jember. Foto: ist

Menyambut peringatan hari ulang tahun ke-58, Golkar Jember mengadakan kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan peserta dari berbagai latar belakang termasuk simpatisan dan kader pada Minggu (16/10/2022) pagi.

Jalan santai ini merupakan program Partai Golkar yang dilakukan dari Pusat hingga Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga digelar dengan pembagian ratusan hadiah door prize hingga sepeda motor.

Kegiatan itupun membuat kawasan kelurahan Sumbersari  bernuansa kuning. Bahkan tak sedikit pula peserta yang mengenakan kostum unik yang didominasi warna kuning.

H. Karimullah Dahruaji, ketua DPD Golkar Jember mengatakan, antusiasme warga untuk mengikuti jalan sehat ini sangat besar.

"Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan sudah tinggi. Bersama ini pula, Partai Golkar hadir untuk menyapa rakyat," kata Ji Karim, panggilan akrab ketua DPD Golkar Jember.

Dari ribuan orang tersebut, ada hal unik yang nampak dalam barisan peserta. Yakni banyak peserta mengenakan kostum bertuliskan Sahabat Tino.

Diketahui, Sahabat Tino merupakan komunitas yang digagas oleh Tino Cahyono, yang merupakan ketua Airlangga Hartarto Lovers (AHL) Jawa Timur.

Selain itu, Sahabat Tino juga banyak dikenal masyarakat dengan program peningkatan ekonomi rakyat melalui berbagai penguatan UMKM dan bansos pada masyarakat yang membutuhkan.

Tino Cahyono, selaku penggagas komunitas Sahabat Tino menyampaikan jika antusiasme anggota komunitas tersebut untuk mengikuti jalan santai yang digelar dalam rangkaian Hut Partai Golkar ke-58 sangat tinggi.

"Kita bersyukur karena selama 58 tahun Golkar, mendapatkan kehormatan di hati rakyat yang memungkinkan kita tumbuh. Maka dari itu, Sahabat Tino juga akan selalu berupaya untuk terus memperkuat eksistensi Golkar di tengah masyarakat," pungkas Tino.