Implementasikan Program Sambung Roso, Sahabat Tino Menyambangi Tukang Sol Sepatu

 

Sambung Roso Sahabat Tino dengan Tukang Sol Sepatu di kawasan Kelurahan Gebang. Foto: ist

Komitmen komunitas Sahabat Tino di Jember untuk memperkuat ekonomi rakyat, melalui program Sambung Roso, terus dikembangkan ke berbagai kalangan masyarakat.

Jika sebelumnya, selama beberapa bulan terakhir Sahabat Tino yang dimotori oleh Tino Cahyono menyasar kaum janda dan dhuafa kini juga mulai merambah ke lainnya.

Salah satunya, seperti yang dilakukan pada Sabtu (3/9/2022), Tino Cahyono menyambangi sekaligus memberikan bantuan pada Mursyid, yang berprofesi sebagai tukang sol sepatu di kawasan kelurahan Gebang Kecamatan Patrang.

Tino Cahyono, yang merupakan salah seorang entrepreneur di Kota Tembakau itu mengatakan, program Sambung Roso digagas sebagai wujud rasa kepedulian dan ajang silaturahmi melalui komunitas yang dibangunnya.

Dikatakan Tino pula, program Sambung Roso merupakan implementasi dari motto komunitas Sahabat Tino, yakni Penggerak Ekonomi Rakyat.

"Program Sambung Roso tidak hanya ditujukan pada asyarakat dhuafa dan perempuan yang berperan sebagai tulang punggung keluarga saja. Tapi program ini juga akan menyasar semua lini yang dinilai butuh mendapat perhatian," terang Tino.

Selain memberikan bantuan langsung, baik berupa sembako maupun uang tunai, dia ingin membangun jiwa wirausaha pada kelompok-kelompok warga agar bisa memenuhi kebutuhan hidupnya secara mandiri.

"Aksi ini sebagai bentuk komitmen kami untuk menggerakkan ekonomi rakyat. Selain itu, kami juga akan membangun jiwa kemandirian pada masyarakat untuk menghadapi kompetisi global," pungkas Tino Cahyono yang dikenal juga sebagai ketua Airlangga Hartarto Lovers (AHL) Jatim.

Diketahui sebelumnya, aksi Sahabat Tino saat ini tengah menjadi perhatian melalui program Sambung Roso dan pembagian seperangkat warung angkringan kuning bagi masyarakat golongan menengah ke bawah, untuk meningkatkan kekuatan ekonomi masyarakat.