Sahabat Tino 'Sambung Roso' pada Janda Dhuafa di Kecamatan Bangsalsari

Kegiatan Sambung Roso Sahabat Tino. Foto: doc

Tak hanya berbagi seperangkat warung kuning buat warga yang membutuhkan, komunitas Sahabat Tino kini mengembangkan misi sosialnya melalui program berbagi kebahagiaan bertajuk 'Sambung Roso' pada janda dhuafa yang tersebar di 31 kecamatan se-kabupaten Jember.

Komunitas yang dimotori oleh Tino Cahyono tersebut, pada Sabtu (4/6/2022) membagikan bantuan sosialnya untuk 50 orang berstatus janda dhuafa yang ada di desa Tisnogambar kecamatan Bangsalsari.

Di sela kegiatan,Tino Cahyono mengatakan, saat berbagi dengan orang lain yang membutuhkan, akan dapat meningkatkan rasa kepedulian.

"Saat ada orang yang membutuhkan bantuan kita, maka ada rasa tanggung jawab dalam diri kita untuk menolong mereka," terang Tino.

Tino juga menerangkan bahwa berbagi dengan sesama juga membuat hidup menjadi lebih menyenangkan.

Tino Cahyono juga mengungkapkan jika dia bersama komunitas Sahabat Tino, akan terus memperluas pembagian bantuan untuk janda dhuafa di 31 kecamatan se-Jember selain program menggerakan dan memberdayakan sektor UMKM.

"Secara bertahap, kita (Sahabat Tino) akan terus memperluas wilayah pembagian bantuan sembari terus mengembangkan dan menggerakkan UMKM di berbagai wilayah lainnya," kata Tino.

Masih pada kesempatan yang sama, Tasmiati warga desa Tisnogambar menyampailan rasa terimakasihnya pada Sahabat Tino yang peduli pada kaum janda, khususnya yang mengalami kesulitan ekonomi.

"Saya hanya bisa menyampaikan rasa terimakasih pada pak Tino yang telah mempedulikan nasib orang-orang seperti kami yang mengalami kesulitan ekonomi," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, jarang ada orang atau kelompok yang memperhatikan kebutuhan janda-janda yang membutuhkan bantuan untuk kelangsungan hidupnya. (her)