Berikan Motivasi pada Kader, Akbar Tanjung Hadiri Konsolidasi Partai Golkar di Jember

Ir Akbar Tanjung bersama Ji Karim

Akbar Tanjung: Golkar Harus Bangkit Untuk Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Berlandaskan Pancasila

Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, DR. Ir. Akbar Tandjung, bersilaturahmi dengan pengurus di Kantor DPD II Golkar Jember pada Sabtu (28/5/2022) malam dalam acara bertajuk 'Konsolidasi Organisasi Pendidikan Politik dan Temu Kader Partai Golkar di Kabupaten Jember'.

Kedatangan Ketua Umum Partai Golkar masa jabatan 1998-2004 itu disambut langsung oleh Ketua Golkar Jember H. Karimullah Dahruadji yang juga sebagai anggota Komisi D di DPRD Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Dewan Pertimbangan (Wantimbang), Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) serta pengurus DPD II Golkar Jember, Lumajang, Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso, juga turut menyambut kehadiran politisi senior di kota Jember.

Acara yang menciptakan suasana warna kuning di kawasan kelurahan Tegal Boto kecamatan Sumbersari Kota Jember itu diawali dengan mengenang napak tilas Akbar Tanjung saat di Jember beberapa tahun silam.

Diketahui, sebagai politisi senior dan mantan Ketua Umum Golkar, kiprah Akbar Tandjung dalam kancah perpolitikan di Indonesia sudah sangat mengakar.

Pada kesempatan tersebut, H. Karimullah Dahruadji menyampaikan bahwa Jember adalah salah satu kabupaten yang punya sejarah bagi Akbar Tanjung.

Betapa tidak, saat memasuki masa reformasi beberapa tahun silam, Golkar yang terancam dibubarkan, diselamatkan oleh kepiawaian sosok Akbar Tanjung.

Masih kata Ji Karim, panggilan akrab ketua DPD II Jember, semoga kehadiran Akbar Tanjung bisa memotivasi seluruh kader untuk meraih target 6 kursi pada pemilu 2024 mendatang.

Sedangkan M Sarmuji, SE. M.Si sebagai ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur mengatakan bahwa kader Golkar harus optimis, bisa memenangkan pemilu 2024.

Disampaikannya pula, Golkar Jember mau belajar pada pengalaman di masa lalu dan membangun langkah strategis ke masa depan.

"Jangan pernah ada kata sulit dalam berjuang untuk memenangkan Golkar pada pemilu 2024 mendatang. Karena kata sulit justru akan melemahkan kepercayaan diri kita," tegasnya.

Saat memberikan sambutannya, Akbar Tanjung menyampaikan bahwa hari ini adalah momentum buat memperjuangkan partai Golkar.

Ketua DPR-RI periode 1999-2004 itu juga menegaskan bahwa eksistensi Golkar harus tegak berdiri berlandaskan 4 platform.

"Platform pertama yakni Pancasila sebagai dasar ideologi," tegas Akbar Tanjung.

Kedua, lanjutnya, yakni UUD 1945 harus menjadi basis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Ketiga adalah Proklamasi 1945 sebagai dasar pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan keempat yaitu Bhinneka Tunggal Ika sebagai wujud dari bangsa yang majemuk," paparnya.

Menurut Ketua DPR-RI periode 1999-2004 itu, Golkar telah melalui proses pengalaman panjang. Jatuh jatuh bangun hingga terus eksis sampai saat ini.

Selain itu, Akbar Tandjung juga memberikan motivasi kepada kader Golkar di Jember, Lumajang, Bondowoso, Banyuwangi dan Situbondo untuk terus berjuang demi memebangkan partai Golkar pada pemilu mendatang.

"Kita (Golkar) harus meraih kemenangan untuk mewujudkan cita-cita partai dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat berlandaskan Pancasila," harap Akbar Tanjung. (her)