Sahabat Tino Turut Sambut Kehadiran Akbar Tanjung di Jember

Anggota komunitas Sahabat Tino saat mendampingi Akbar Tanjung. Foto: ist

Tak mau ketinggalan momentum istimewa, komunitas Sahabat Tino yang dikomandani oleh Tino Cahyo juga turut menyambut kehadiran Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, DR. Ir. Akbar Tandjung, di Kantor DPD II Golkar Jember pada Sabtu (28/5/2022).

Malam itu, Akbar Tanjung hadir dalam rangka Konsolidasi Organisasi Pendidikan Politik dan Temu Kader Partai Golkar di Kabupaten Jember.

Ketua DPD II Golkar Jember,  H. Karimullah Dahruaji juga tampak suka cita saat menyambut kehadiran Akbar Tanjung.

"Beliau (Akbar Tanjung) adalah guru besar bagi Golkar. Bahkan bagi bangsa Indonesia. Saya terlecut untuk membesarkan Golkar Jember pada pemilu 2024 nanti," ujar Ji Karim panggilan akrab ketua DPD II Golkar Jember itu.

Sementara itu, Tino Cahyono mengungkapkan, kehadiran sang maestro Golkar Indonesia di era orde baru itu hadir untuk meningkatkan semangat kader dalam menyongsong pemilu 2024 mendatang.

Masih menurut Tino, kehadiran tokoh nasional ini memberi gairah baru bagi Golkar Jember.

"Tentunya hal ini akan membangkitkan semangat kader untuk meraih 8 kursi pada pemilu 2024," papar Tino.

Saat memberikan sambutannya, Akbar Tanjung yang merupakan ketua DPR-RI periode 1999-2004 itu juga menegaskan bahwa eksistensi Golkar harus tegak berdiri berlandaskan 4 platform yakni Pancasila, UUD 1945, Proklamasi dan Bhinneka Tunggal Ika.

Diterangkan Ketua DPR-RI periode 1999-2004 itu pula, Golkar telah melalui proses pengalaman panjang. Jatuh bangun hingga terus eksis sampai saat ini.

"Golkar harus menang karena partai ini didirikan sebagai alat untuk mensejahterakan rakyat. Jadi, Golkar harus terus hadir di tengah rakyat berlandaskan empat platform tersebut," pungkas Akbar Tandjung. (her)