Kembangkan Program Peningkatan Ekonomi Rakyat, Sahabat Tino Perluas Kegiatan hingga Pelosok

Komunitas Sahabat Tino. Foto: localtrip

Hingga menjelang pertengahan bulan suci Ramadhan 1443 H, semangat Komunitas Sahabat Tino untuk berbagi justru semakin meningkat.

Terbukti, berbagai kegiatan sosial, seperti pembagian seperangkat warung kuning, angkringan kuning, takjil hingga paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan semakin digiatkan.

Baca juga: Sahabat Tino Siap Bantu Petani Atasi Kelangkaan Pupuk 

Hari ini, Senin (11/4/2022) Sahabat Tino yang dimotori oleh Tino Cahyono mengadakan bagi-bagi paket sembako dan takjil bagi warga di kawasan jalan MH Thamrin Ajung dalam kegiatan bertajuk "Safari Berbagi Kebahagiaan" di Desa Ajung Kecamatan Ajung Kabupaten Jember.

Komunitas Sahabat Tino membagikan takjil pada pengguna jalan. Foto: localtrip

Tak hanya berbagi sembako atau takjil saja, dalam setiap kegiatannya, kelompok musisi jalanan, Wong Jember Project, yang dibina Tino Cahyono bersama istrinya Wiwik Indiana, selalu menyertai untuk memberikan hiburan musik.

Di sela kegiatan, Tino Cahyono mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud empati dari Sahabat Tino pada masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan.

"Meski bantuan yang kita berikan nilainya tak seberapa, tapi setidaknya kita (Sahabat Tino) bisa mewujudkan rasa empatinya pada masyarakat," ujar Tino.

Dikatakan Tino juga, kegiatan seperti tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadhan saja. "Sesuai misi Sahabat Tino sebagai penggerak ekonomi rakyat, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan tidak hanya selama bulan puasa saja," kata salah seorang enterpreneur ternama di Jember tersebut.

Baca juga: Kisah Mistis Guest House 1927 Jampit

Selain itu, masih kata Tino, kegiatan peningkatan ekonomi rakyat juga akan diperluas jangkauannya hingga ke wilayah pinggiran kabupaten Jember.

"Untuk wilayah-wilayah lainnya telah diagendakan karena kegiatan seperti ini juga bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara Sahabat Tino dengan masyarakat," jelas Tino.

Sementara itu, Mistari, salah seorang warga Ajung mengungkapkan bahwa selama ini dirinya mengetahui eksistensi Sahabat Tino hanya dari media sosial dan perbincangan orang-orang saja.

"Baru kali ini saya langsung dengan komunitas binaan mas Tino. Saya salut dengan pergerakannya dalam membantu (perekonomian) warga yang membutuhkan," terangnya. (her)