Dibantu Anggota TNI dan Apotek Indo Sehat 2, Sahabat Tino Gelar Safari Ramadhan di Tanggul

Tino Cahyono saat membagikan paket sembako. Foto: tim

Setelah sebelumnya Sahabat Tino menggelar safari Ramadhan 1443 H di wilayah timur kabupaten Jember, kini Jumat (15/4/2022) komunitas yang digagas oleh Tino Cahyono itu menyapa warga kecamatan Tanggul.

Pada kegiatan bertajuk Safari Berbagi Kebahagiaan itu, digelar di jalan raya Tanggul. Tepatnya di jalan PB Sudirman.

Meski sebelumnya hujan deras mengguyur kawasan tersebut, namun tak membuat kemeriahan acara pembagian takjil dan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan tersebut berkurang.

Bahkan, dalam acara tersebut, anggota Sahabat Tino dibantu oleh anggota TNI serta dukungan dari Apotek Indo Sehat 2 Tanggul yang menyertakan suplemen dalam setiap paket sembakonya.

Masih seperti kegiatan sebelumnya, kelompok musisi jalanan, Wong Jember Project, yang dibina Tino Cahyono bersama istrinya Wiwik Indiana, tetap menyertai untuk memberikan hiburan musik.

Diketahui, tak hanya selama bulan puasa, Sahabat Tino yang memiliki misi sebagai penggerak ekonomi rakyat, kerap menggelar berbagai kegiatan sosial, diantaranya adalah yang sedang viral yakni pembagian seperangkat warung kuning dan angkringan kuning.

"Sesuai misi Sahabat Tino sebagai penggerak ekonomi rakyat, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan dikembangkan di kawasan lain kabupaten Jember," kata Tino.

Baca juga: Kisah Mistis Guest House 1927 Jampit

Salah seorang warga Tanggul yang menerima bantuan paket sembako mengungkapkan rasa terimakasihnya pada Sahabat Tino yang telah peduli pada masyarakat.

"Saya hanya bisa menyampaikan terimakasih pada Sahabat Tino yang peduli pada masyarakat kecil seperti saya," pungkas, bu Rani, yang merupakan warga Manggisan Tanggul itu. (her)