Viral Ikan Berwajah Mirip Manusia

Feroh menunjukan hiu mirip wajah manusia.
Foto: istimewa

Keberadaan hiu yang wajahnya mirip manusia hebohkan media sosial karena bentuk wajahnya yang tak umum.

Nelayan di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), menemukan seekor hiu yang bentuk mukanya menyerupai wajah manusia.

Baca juga: Sungai di Jogja Terancam Invasi Aligator

Abdullah Feroh mengungkapkan, dirinya menemukan ikan tersebut setelah melaut pada Minggu (22/2) lalu, sekitar pukul 23.00 Wita.

Feroh lantas bercerita, dia menemukan hiu tersangkut di jaringnya saat melaut. Setibanya di darat, dia mengetahui hiu tersebut telah mati.

Hiu berwajah manusia. Foto: istimewa

Feroh lalu memotong-motong hiu tersebut untuk dijual dagingnya. Namun, saat memotong hiu itu, dirinya baru menyadari ternyata hiu itu dalam keadaan bunting. Dari dalam perut hiu itu, dia menemukan dua ekor anak hiu.

Baca juga: Keluarga Banggai, Ikan Endemik Sulawesi

Dilansir dari detikcom pada Rabu (24/2/2021), Feroh mengatakan ada dua anak dalam perut hiu yang dipotongnya tersebut. Satu ekor berbentuk normal. Sedangkan satunya lagi berbentuk seperti manusia.

Bentuk kepala ikan tersebut mengerucut pada bagian ujung kepalanya seperti kepala ikan hiu pada umumnya. Hanya, mata hiu yang terlihat bulat tersebut berada pada bagian bawah atau sejajar dengan mulutnya. Sebagaimana diketahui, pada umumnya mata hiu berada pada bagian samping kepala.

Feroh mengatakan mata anak hiu tersebut asli. Sementara pada anak hiu yang lainnya, kondisi matanya normal seperti induknya.


Artikel ini disusun local trip dari berbagai sumber