Wisata Horor di Taman Festival Sanur


Taman Festival Sanur yang Terbengkalai


Tempat wisata bernuansa mistis dan misterius tentu bisa membuat bulu kuduk sobat triper berdiri. Namun wisatadengan suasana horor tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk menambah pengalaman travelling sobat triper.
Jika sobat triper memiliki rasa penasaran yang tinggi, nyali besar dan ingin membuktikan level keberanian Taman Festival Sanur di Bali  bisa menjadi destinasi travelling sobat triper.
Mendengar kata Bali, tentu sobat triper terbayangh akan keindahan dan kenyamanan. Namun siapa sangka ada destinasi travelling di Bali yang menghadirkan nuansa yang horor dan mengerikan.
Ya… Tempat itu adalah Taman Festival di wilayah Sanur, sebuah theme park terbengkalai dan penuh belukar dengan wahana permainan yang sudah rusak.
Nuansa kusam terlihat mulai dari cat tembok yang terkelupas hingga banyaknya grafiti dan mural di hampir setiap dindingnya. Demikian pula dengan rangka atap bangunan yang tidak tersisa menambah kesan angker.
Sekitar tahun 1997 tempat ini dulunya adalah tempat yang megah dan mewah tidak pernah sepi, menjadi tujuan wisata dan tour yang diminati, namun situasinya sekarang berbeda 180 derajat, bangunan-bangunan tidak terurus, ditumbuhi semak belukar, ada bekas kebakaran dan coretan-coretan di dinding bangunan.
Bangunan di Taman Festival Sanur yang menyeramkan

 
Baca juga: LegendaMistis Gunung Ciremai

 
            Lalu kenapa tempat wisata yang dulunya digadang-gadang sebagai tempat hiburan mewah, megah dan spektakuler tersebut sekarang terlihat begitu memprihatinkan. Bahkan Taman Festival Sanur hanya sempat beroperasi 2 tahun saja. Dibuka pada tahun 1997 dan ditutup pada tahun 1999 karena bangkrut.
Saat masih beroperasi,Taman Festival Sanur ini menawarkan banyak wahana yang menarik dan spektakuler, mulai theater 3D, gunung buatan yang bisa meletus berkala, pertunjukan sinar laser di malam hari, kebun binatang wisata alam, gedung pertunjukan serta sejumlah wahana permainan.
Keberadaan tempat ini sekarang membuatnya tersebut terkesan seram, angker ataupun horor. Namun tidak sedikit pula yang memanfaatkannya sebagai tempat foto shooting untuk keperluan tertentu.
Cerita-cerita dari sumber yang tidak jelas juga mengatakan, bahwa di Taman Festival Sanur ada pengunjung yang meninggal saat ikut salah satu permainan. Tak hanya itu, konon di tempat itu pula ada buaya yang lepas dan tidak bisa ditangkap.
Lokasi Taman Festival Sanur ini mudah di akses, karena terletak di pinggir pantai Padang Galak, Sanur, Kota Denpasar Bali. Perjalanan melalui by pass Ngurah Rai menuju Jalan Pantai Padang Galak, sekitar 50 meter sebelum pantai sobat triper menemukan lokasi dari Taman Festival tersebut.

 
Kontributor: Eni Sumiarsih