Telusuri Pantai Berair Jernih di Donggala

Pantai Tanjung Karang dengan airnya yang jernih

Masih di kota Donggala, setelah menikmati hangatnya rempah dari kuah Kaledo, local trip menuju ke Pantai Tanjung Karang merupakan salah satu tujuan wisata di Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.
Perjalanan dari Kota Palu dapat ditempuh selama kurang lebih satu setengan jam, menyusuri pesisir pantai dan bukit-bukit batu yang sudah lama di eksploitasi untuk kepentingan pembangunan.

Baca juga: Bermain di Pantai Ramah Anak

Oh ya... Waktu local trip masuk ke wilayah administratif kota Donggala, sempat dihentikan oleh satgas penanganan Covid19 loh.. Maklum saja, pandemi Covid19 masih belum berakhir di negeri kita ini.
Setelah selesai melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan, local trip pun melanjutkan perjalanan menuju Pantai Tanjungkarang.
Sesampai di pantai, pandangan local trip disuguhi bentangan pasir yang putih yanh mencolok di sepanhang Pantai Tanjung Karang. 
Tekstur pasirnya yang lembut begitu indah tertimpa kemilau sang surya. Kejernihan airnya juga sungguh mengagumkan. Semakin menjauh dari bibir pantai hamparannya berubah warna menjadi biru kehijauan.
Pesona keindahan laut, semakin tampak sempurna dengan barisan pegunungan berdiri gagah yang berada diseberangnya seakan mempertontonkan dirinya untuk memanjakan mata sobat triper.
Pantai Tanjung Karang 

Selepas bermain air di pantai Tanjung Karang, atau berkeliling menggunakan Banana boat dan perahu yang dapat disewa, sobat triper gak perlu khawatir didera rasa lapar. Di sini, sobat triper bisa menikmati lezatnya ikan bakar yang disediakan oleh rumah makan yang berjejer di sekitar pantai Tanjung Karang.
Akibat pandemi, saat local trip berkunjung ke pantai Tanjung Karang, tidak tampak traveller mancanegara. Hanya wisatawan lokal saja yang terlihat bermain dipantai bersama keluarganya. 

Repoter: Edison