9 Stasiun yang Layani Rapid Tes Antigen

 


Bagi yang hendak melakukan perjalanan dalam waktu dekat, berdasarkan keterangan yang diberikan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI), Senin (21/12/2020), tes dapat dilakukan mulai hari ini seharga Rp 105.000.

Adapun, tahap awal layanan tersebut tersedia di sejumlah stasiun yakni sebagai berikut: Stasiun Gambir, Jakarta Pusat Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung Stasiun Cirebon Prujakan, Kota Cirebon Stasiun Tegal, Kota Tegal Stasiun Semarang Tawang, Kota Semarang Stasiun Yogyakarta Stasiun Surabaya Gubeng Stasiun Surabaya Pasar Turi Para pelanggan KA Jarak Jauh diimbau untuk melakukan tes rapid antigen sehari sebelum perjalanan guna menghindari keterlambatan jika dilakukan pada hari keberangkatan. Pasalnya, proses pelayanan tes rapid antigen memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan tes rapid antibodi.

Baca juga :  Kisah Kelam Dibalik Keindahan Nusa Barung

Seluruh pelanggan wajib dalam keadaan sehat, tidak menderita flu, pilek, batuk, atau demam, serta memakai masker dan memiliki suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius. Selama perjalanan, pelanggan wajib menggunakan penutup wajah (face shield) dan diimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang.

Untuk info selengkapnya terkait kebijakan KAI pada masa Libur Natal dan Tahun Baru 2021, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121 atau WhatsApp KAI121 di 0811 1211 1121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.


Sumber: Artikel dirangkum dari berbagai sumber