Wisata Alam Tersembunyi di Ampelgading

Coban Srengenge. Sumber: pinterest.com
Siapa yang tak kenal dengan nama Kabupaten Malang. 
Ya.. Malang sangat dikenal oleh traveller karena banyaknya destinasi wisata yang menarik.
Namun, ada juga lho potensi wisata di Malang yang belum banyak diketahui traveller.
Ampelgading, salah satu kecamatan di Malang Selatan ternyata menyimpan potensi wisata menarik, terutama wisata alamnya. 
Di Ampelgading, traveller bisa menikmati 4 air terjun loh..
Mau tau? Berikut Local Trip berikan informasi menarik buat traveller.
Coban Telaga Warna

Coban Telaga Warna

Coban Telaga Warna adalah salah satu coban tersembunyi di perbatasan desa Purwoharjo dan desa Sidorenggo, kecamatan Ampelgading, Malang. Coban ini memiliki ketinggian sekitar 90 meter. Kenapa dinamakan telaga warna? Karena di bawah coban ini terdapat telaga / danau kecil berwarna kehijauan.
Tak hanya itu, tebing hijau yang menghiasi alam di sekitar Coban Telaga Warna sangat tenang dan asri, membuat traveller betah berlama-lama di tempat ini.
Setelah traveller menikmati Coban Telaga Warna, traveller bisa melanjutkan ke Coban Ciblungan yang jaraknya sekitar 1 km saja.

Coban Ciblungan. Sumber: nativeindonesia.com


Coban Ciblungan
Coban ini terletak di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang patut jadi pilihan bagi traveller yang ingin menikmati kesegaran alam khas Malang. Coban Ciblungan memiliki jumlah aliran air terjun yang banyak dan eksotis dibanding coban lainnya. 

Coban Gintung. Sumber : @easyadventuretrip


Coban Gintung
Panorama di Coban Gintung masih sangat alami. Airnya yang jernih, membuat siapapun tergoda untuk berenang di tempat ini. Coban Gintung terletak di Desa Sidorenggo, Ampelgading, Malang. 
Meski tidak menawarkan eksotika tebing tinggi yang menjulang, hal yang unik dari Coban Gintung Goa Purba. Disebut Goa Purba, karena menurut warga, gua tersebut merupakan peninggalan dari zaman purba.
Goa Purba kini jadi tempat kelelawar hitam berkoloni sehingga menawarkan aroma khas yang menyengat. Hingga saat ini, belum banyak yang bisa digali dari tempat ini, terutama Goa Purba-nya. 
 
Coban Srengenge. Image via: kanalmalang.net
Coban Srengenge
Tak kalah indah dari Coban Telaga Warna dan Gintung, di Coban Srengenge kamu bisa melihat dan menikmati langsung keindahan pelangi yang muncul setiap pukul Sepuluh pagi saat matahari bersinar terik.
Coban Srengenge ada yang menyebutnya Coban Sumberwangi merupakan salah satu wisata air terjun tersembunyi yang terletak di Desar Tirtomarto, Ampelgading, Malang.


Penulis: Yanuar Rizky Prasetyo
Editor: Agus Hermawan