Tino: Berpolitik Merupakan Sarana Menebar Kebaikan dan Manfaat pada Masyarakat

Sahabat Tino bersama masyarakat Mumbulsari. Foto: ist

Safari Gerakan Berkah 3S (Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto Sambangrupo Sambungroso Sumbangrogo), komunitas Sahabat Tino pada Minggu, 12 Maret 2023 tiba di Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember.

Tepatnya di kediaman Sahrul, Desa Tamansari, Sahabat Tino menyampaikan visi misinya yaitu "Membangun Kekuatan Pondasi Menuju Peningkatan Ekonomi".

Pada pertemuan itu, Tino Cahyono selaku leader dari komunitas Sahabat Tino mendengar keluhan-keluhan masyarakat yang hampir serupa dengan daerah lain. Yakni, hanya dimanfaatkan untuk mendulang suara calon anggota legislatif saat pemilihan umum (pemilu).

"Hampir semua caleg, melupakan kepentingan masyarakat setelah terpilih. Bahkan mereka (anggota legislatif) banyak yang mengabaikan janji manis yang disampaikan saat kampanye," ungkap Sahrul.

Menanggapi hal tersebut, Tino menyampaikan bahwa dia bersama Sahabat Tino akan menjaga komitmen untuk terus berupaya dalam mewujudkan visi misi sebagai Penggerak Ekonomi Rakyat.

"Untuk mewujudkan visi misi Sahabat Tino, tentunya sesuai dengan kemampuan yang kita miliki,” ucap Tino.

Selain itu, Tino juga mengatakan jika kita (masyarakat) tidak boleh putus asa dalam menghadapi suatu kegagalan.

"Kita harus yakin, kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. Artinya, jika kita dikecewakan janji-janji manis oleh anggota legislatif yang terdahulu, berarti belum mendapatkan orang yang tepat untuk bisa menjadi orang tua yang sesungguhnya," ujar Tino.

Lantas Tino juga menerangkan, berpolitik merupakan bagian dari menebar kebaikan yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Diimbuhkan Tino, menjadi politikus tidak boleh hanya mencari ‘jenang’ (bubur-red) tapi carilah ‘jeneng’ (nama baik-red). 

"Pada prinsipnya berpolitik itu adalah menebar kebaikan untuk masyarakat. Bukan malah menciptakan kemudharatan," pungkas Tino.