Gerakan Berkah 3S Sahabat Tino Tarik Minat Kaum Milenial Jember Untuk Bergabung

Sosialisasi Gerakan Berkah 3S bersama Sahabat Tino. Foto: ist

Sahabat Tino terus melakukan sosialisasi Gerakan Berkah 3S (Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto Sambangrupo Sambungroso Sumbangrogo) ke berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Jember.

Kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Sahabat Tino, pada Rabu (22/2/2023), menyasar ke wilayah selatan kabupaten Jember. Tepatnya di Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas, kegiatan berlangsung di salah satu rumah warga bernama Roykhan.

Tino Cahyono, Fungsionaris Partai Golkar Jember yang juga merupakan penggerak komunitas Sahabat Tino, mengatakan jika pihaknya akan terus bergerak melalukan Gerakan Berkah 3S sebagai sarana untuk menyerap aspirasi dan edukasi warga dalam menyambut tahun politik.

Tino mengatakan, dunia politik memang selalu menawarkan hal menarik untuk dibahas, dianalisis, atau diamati dari berbagai sudut pandang.

"Meskipun tidak punya rencana terjun di dunia politik atau pemerintahan, ada baiknya jika lebih banyak masyarakat yang melek politik," papar Tino.

Dari berbagai tempat yang telah dikunjungi, Tino menemukan tingginya kaum milenial yang tertarik untuk bergabung dengan komunitas Sahabat Tino.

"Ketertarikan milenial ingin bergabung dengan komunitas Sahabat Tino karena sudah memberikan bukti kongkrit dalam membantu perekonomian rakyat Jember," ungkap Tino.

Selain banyak memberikan aksi nyata, imbuh Tino, kaum milenial banyak yang bergabung karena tertarik dengan dinamisasi politik di Indonesia.

"Kaum milenial banyak banyak yang memahami jika keputusan politik akan berpengaruh ke berbagai sendi kehidupan. Kesadaran politik pada masyarakat bisa dimulai dari generasi mudanya," jelaa Tino.

Beberapa bukti nyata yang telah dilakukan oleh komunitas Sahabat Tino diantaranya bantuan untuk sektor UMKM yakni berupa pembagian seperangkat Warung Kuning, Angkringan Kuning, dan Rombong Mlijo Kuning.

Namun demikian, Tino juga mengatakan jika gerakan komunitas yang dipimpinnya masih belum maksimal.

"Tapi, Sahabat Tino akan berusaha secara konsisten untuk melakukan hal yang berguna bagi masyarakat," kata Tino.

Masih kata Tino, jika kita ingin bermanfaat, maka kita harus "memiliki sesuatu" yang bermanfaat dan "memberikan sesuatu" kepada orang lain. 

"Tidaklah berguna memilikinya saja jika tidak memberikan manfaat kepada orang lain," pungkas Tino.