Pimpinan Partai Golkar Desa Biting Terima Bantuan Seperangkat Warkop Kuning dari Sahabat Tino

Tino Cahyono (kedua dari kanan) menyerahkan seperangkat warkop kuning pada pengurus Golkar Desa Biting. Foto. doc

Kiprah komunitas Sahabat Tino, yang dimotori oleh Tino Cahyono, dalam usahanya meningkatkan perekonomian rakyat semakin kencang.

Diketahui, salah satu program peningkatan perekonomian rakyat yang viral hingga kini adalah pembagian warung kopi kuning buat warga yang membutuhkan.

Kali ini, Senin (13/6/2022) Sahabat Tino membagikan seperangkat warkop kuning pada Hari Nurcahyo warga Desa Biting Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember.

Pada kesempatan tersebut, Tino Cahyoni mengatakan, komunitas Sahabat Tino bertekad untuk menggerakan roda perekonomian rakyat melalui penguatan sektor UMKM.

"Sudah sangat jelas jika sektor UMKM memberikan pengaruh yang nyata bagi perputaran roda perekonomian masyarakat," terang Tino.

Sebab itu, imbuhnya, melalui komunitas Sahabat Tino, dia bertekat untuk menjalankan program penguatan ekonomi masyarakat melalui pemberian seperangkat untuk berdagang, yakni warkop kuning.

Lantas Tino juga menjelaskan, pembagian warkop kuning akan menyasar semua golongan masyarakat.

"Semua ini murni dari cita-cita komunitas Sahabat Tino untuk menggerakkan dan meningkatkan perekonomian rakyat," jelas seorang entrepreneur di kota Jember itu.

Hari Nurcahyo. Foto: ist

Sementara itu, Hari Nurcahyo yang merupakan Pimpinan Partai Golkar Desa Biting Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember saat menerima bantuan tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya pada Tino Cahyono yang telah membantu dirinya untuk meningkatkan perekonomian melalui warkop kuning.

Diungkapkan Hari pula, dirinya merasa sangat terbantu atas bantuan seperangkat warkop kuning untuk memulai usaha agar bisa meningkatkan nilai ekonomi keluarga.

"Bantuan yang diberikan mas Tino tidak tanggung-tanggung. Gerobak warkop kuning ditambah semua peralatan yang dibutuhkan untuk berdagang. Jadi saya tinggal menjalankan usaha ini, tanpa perlu memikirkan modal untuk kebutuhan peralatan jualan," kata Hari dengan wajah berseri.

Menutup pembicaraannya, Hari menegaskan, dia akan selalu mendukung program-program yang diusung Sahabat Tino. (her)