Penampakan Aneh Kembali Terekam Kamera Google Maps

Dua sosok mengerikan terekam kamera Google Maps di jendela sebuah bangunan yang megah.

Google Maps Street View telah banyak memotret berbagai momen aktivitas manusia selama bertahun-tahun.

Mulai hal yang wajar hingga hal konyol yang dilakukan oleh manusia. Tak hanya itu, Google Maps juga kerap merekam gambar kejadian-kejadian yang menyeramkan. Satu di antaranya adalah gambar yang ditangkap Google Car di Duluth, Minnesota, Amerika Serikat.

Melansir laman Express.co.uk, Senin (25/1/2021), kamera Google Maps Street View memotret sebuah bangunan bersejarah yang megah. Dalam gambar itu ditampilkan dua panel jendela besar.


Sekilas memang tidak ada yang aneh pada gambar tersebut, namun jika diperhatikan, terdapat pemandangan yang mengerikan pada salah satu panel jendela.

Baca juga: Macan Tutul Jawa Terekam Kamera di TN Meru Betiri Jember

Di panel jendela atas, dua sosok menyeramkan terlihat tepat berada di belakang kaca.

Sosok yang berada di kanan terlihat bukan seperti manusia. Bentuknya aneh dengan kepala besar, leher kurus yang panjang, dan lengan menyerupai kerangka.

Sementara itu, sosok di sebelah kiri lebih lebih sulit untuk dilihat. Sekilas sosok tersebut memiliki tubuh yang berwarna putih. Pada bagian kepalanya, tampak seperti mengenakan bandana berwarana kuning.

Lantas, siapakah sosok aneh ini Sayangnya, sulit untuk mengetahui apa yang ada di dalam ruangan tersebut.

Penampakan pocong di Google Maps Kedungwaru Kidul.
Foto: Instagram/artbiz360

Di Indonesia, kamera Google Maps Street View juga pernah merekam sosok yang menyeramkan. 

Di sebuah desa bernama Kedungwaru Kidul, kecamatan Karanganyar, Demak, Jawa Tengah, itu pernah viral lantaran penampakan pocong di sebuah foto yang diunggah ke aplikasi Google Maps. 

Dalam foto yang beredar luas,  tampak wujud pocong bermata merah yang berdiri di pinggir jalan. Sekilas, penampakan pocong tak akan terlihat jika foto tidak diperbesar. Pasalnya, foto yang diunggah di Google Maps itu terlihat layaknya foto Google Street View yang ditujukan sebagai petunjuk lokasi. Namun setelah foto diperbesar, pocong bermata merah pun semakin jelas terlihat meski dengan mata telanjang. Tak ayal, foto penampakan tersebut menghebohkan jagat maya lantaran wujudnya yang menyeramkan.


Kontributor: Rini Kusumawati