Mengintip Eksotika Pantai Pangasan

Pantai Pangasan


Pantai Pangasan terletak di Desa Kalipelus Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Pacitan, sobat traveller sampai ke Desa Kalipelus.

Nah... Untuk mencapai pantai, sobat traveller harus sedikit berjuang untuk menyusuri pematang sawah. Namun, begitu tiba di pantai, rasa lelah sobat traveller bakal langsung lenyap ketika berhadapan dengan eksotika Pantai Pangasan yang menawan.

Sunset di Pantai Pangasan
Dari pantai, jika sobat traveller menyusuri jalan setapak ke sisi barat akan menuju ke Gunung Lanang, yang merupakan landmark khas Pantai Pangasan. Gunung lanang merupakan sebuah tanjung kecil yang seolah terpisah dari daratan utama. 
Pantai Pangasan memiliki karakteristik berupa tumpukan batu-batu karang yang sangat dekat dengan area persawahan. Saat laut surut, sobat traveller bisa bermain air dan mencari kerang. Tak hanya itu, di cerukan-cerukan karang yang tampak seperti kolam-kolam kecil yang berair jernih, bakal ditemui ikan-ikan hias di dalamnya sehingga cocok buat berenang atau snorkeling.

Penulis: Acha
Editor: Agus Hermawan