Pesona Pantai Watu Ulo



    Sun rise di Watu Ulo

Pantai Watu Ulo adalah salah satu rangkaian dari pantai selatan di Kabupaten Jember. 

Terdapat sebuah batu yang memanjang tepat di bibir pantai ini. Bentuk dari batu tersebut menyerupai ular, seolah-olah bersisik layaknya replika sebuah ular raksasa. Sosok batu inilah yang membuat Pantai Watu Ulo mempunyai eksotisme tersendiri.

Demikian juga dengan deretan pulau-pulau kecil di tengah laut dan bukit-bukit yang berbaris di sepanjang pantai, menjadikan pemandangan di Pantai Watu Ulo semakin indah.

Tidak hanya siang hari, pantai Watu Ulo juga ramai oleh wisatawan yang bermalam, karena selain dilengkapi dengan tempat bermain, di pinggir pantai juga disediakan area untuk berkemah. Sehingga para wisatawan yang ingin berlama-lama bersantai dan menikmati suasana pantai dapat bermalam dengan berbekal sebuah tenda.

Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan juga dapat sekedar berjalan jalan santai untuk melihat suatu tempat yang unik, yaitu sebuah Goa Jepang. 

Goa ini berada tidak jauh dari pantai, sehingga para wisatawan dapat berjalan kaki dari pantai menuju goa ini. Goa ini adalah peninggalan jepang yang dibangun pada saat penjajahan puluhan tahun silam.

Selain Goa Jepang juga terdapat sebuah goa yang bernama Goa Kelelawar. Letak Goa Kelelawar juga masih se -area dengan pantai Watu Ulo. Di dalam goa ini banyak sekali kelelawar, dan hal tersebutlah yang melatarbelakangi nama goa ini. (artikel ini disusun dari berbagai sumber)