Cak Kustiono Komentari Kontestasi Pilkada Jember yang Diprediksi Sebagai Ajang Adu Gengsi Antar Parpol

Cak kustiono (berbaju putih) bersama Tino Cahyono. Foto: ist


Jember - Menyikapi prediksi beberapa pihak terkait kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten Jember pada tahun 2024 ini, seorang tokoh aktivis senior, yang akrab dipanggil Cak Kustiono Musri tertarik untuk memberikan komentarnya.


Berada di padepokan Yasrama Jember Cak Kusriono memaparkan, pasangan partai koalisi yang paling seksi saat ini, yang bisa mengusung bakal calon bupati untuk melawan petahana adalah Gerindra dan Golkar. 


"Kedua partai koalisi ini yang saya rasa mampu menggetarkan suasana politik di kabupaten Jember. Sebab kedua partai itu telah mengalami kenaikan jumlah kursi secara signifikan pada pemilu tahun ini," terangnya pada Kamis, 6 Maret 2024.

Menurutnya pula, waktu yang berdekatan, antara pemilu dengan pilkada akan menciptakan soliditas parpol koalisi yang sebelumnya berjuang bersama dalam pilpres.

Masih kata Cak Kustriono, meski momentum Pilpres dan Pilkada itu berbeda isu dan kepentingan. Namun pada sisi lain, langkah politik ini bakal menarik lantaran soliditas parpol pendukung capres - cawapres masih memiliki ikatan emosional yang kuat.

"Berusaha menang dalam pilkada tidak hanya masalah antara koalisi dan oposisi terhadap pemerintahan baru saja. Disitulah akan terjadi adu gensi antar partai untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusungnya," pungkasnya. (gus)