Berkolaborasi dengan Pemprov DKI, Gemartika Gelar Permainan Matematika di Balai Kota pada 22 Agustus 2022

Gemartika Indonesia. Foto. ist

Bertepatan dengan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, seorang pencipta dan penggagas permainan matematika yang diberi nama Gemartika (Gemar Main Matematika) yaitu Dyan Riza tengah mempersiapkan kegiatan permainan matematika di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin, 22 Agustus 2022 dan dimulai sejak jam 08.00 WIB.

Dikatakan Dyan Riza, kegiatan tersebut adalah kolaborasi Gemartika dengan Pemprov DKI Jakarta yang mengusung tema "Pesta Rakyat Merah Putih".

"Dalam gelarannya, bakal menampilkan tajuk Zona Matematika Merah Putih yang akan menyediakan 10 zona matematika. Nantinya akan dimainkan oleh pengunjung dan peserta yang hadir," papar Dyan Riza.

Masih katanya, permainan matematika yang dikemas dalam 10 zona matematika tersebut akan membuat keseruan-keseruan di dalamnya.

"Yang akan ditampilkan yaitu permainan penambahan pengurangan, perkalian, pecahan, perseribu, dan lain sebagainya," jelasnya.

Sementara itu, Tino Cahyono selaku Kepala Proyek Pendirian Zona Pintar Merah Putih, yang merupakan bagian dari Gemartika Indonesia menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dikatakan Tino, permainan Gemartika diyakini mampu meningkatkan daya tarik bagi generasi bangsa dalam belajar matematika.

"Selain meningkatkan daya tarik untuk belajar matematika yang selama ini sering dianggap sulit, permainan Gemartika akan membantu generasi bangsa terutama yang ada di desa-desa agar lebih pintar dan kreatif melalui permainan matematika dalam mengasah otak dan ketrampilan," pungkas Tino.