Belajar dari Masa Lalu, Golkar Jember Optimis Raih 6 Kursi Pada Pemilu 2024

Rapat terbatas pengurua harian Golkar Jember. Foto: ist

Guna menghadapi tantangan pada Pemilu tahun 2024 mendatang, tepatnya dalam 22 bulan ke depan, Golkar Jember terus berbenah diri untuk 'bertarung' dalam pesta rakyat tersebut.

Persiapan tak hanya dilakukan oleh Golkar Jember saja. Tentu seluruh partai politik baik lokal, regional maupun nasional mulai mengatur strategi.

Menyikapi hal tersebut, H Karimullah Dahrujiadi SP atau Ji Karim yang merupakan ketua Golkar Jember juga tidak mau kehilangan momentum politik.

Oleh karenanya pada Rabu, 30 April 2022, partai yang dipimpin Ji Karim melakukan rapat pengurus harian terbatas.

Hal ini dilakukan sebagai upaya konsolidasi untuk membangun soliditas kader. 

"Hari ini kami menyerahkan SK hasil revitalisasi agar tidak ada lagi keraguan bagi pengurus untuk bergerak," terang Ji Karim.

Dikatakannya pula, Golkar Jember juga akan melakukan safari Ramadhan tahun 1443 H atau 2022.

"Dalam safari ini kami akan menuntaskan bedah dapil sehingga seluruh pengurus mengetahui potensi dan kekuatan Golkar Jember. Pada kesempatan itu pula akan kami hadirkan fungsionaris yang akan bertarung di masing-masing dapil nanti," jelas Ji Karim.

Sementara itu sekretaris Golkar Jember, Sucipto, yang juga anggota DPRD jember mengatakan, partainya memiliki target 6 kursi pada pemilu 2024.

"Oleh karena seluruh pengurus dan fungsionaris harus bekerja keras untuk mencapai target tersebut," harapnya.

Di lain pihak, Nanang Sugiyanto, wakil ketua bidang OKK menambahkan, partai Golkar Jember dalam mengukur kekuatan salah satunya dengan mengindetifikasi Kartu Tanda Anggota (KTA).

"Hal yang urgent saat ini perlu dilakukan diklatpim yang ikuti oleh KSB Pengurus kecamatan. Saya berharap agenda tersebut selesai Huni 2022," tegasnya.

Sedangkan Tino Cahyono, wakil sekretaris bidan MPO yang juga turut hadir dalam rapat tersebut memaparkan bahwa kondisi Golkar Jember sudah mulai menggeliat lebih baik.

"Jika pada pemilu 2019 golkar hanya mendapat 2 kursi, kami sebagai bagian dari Golkar akan bergerak maksimal agar target 6 kursi yang dicanangkan bisa tercapai," pungkas Tino. (her)