Bertema "Virtue Fantasy" Jember Fashion Carnival 2021 Bakal Digelar November

Jember Fashion Carnival. Foto: ist

Jember Fashion Carnival (JFC) 2021 akan digelar pada 20-21 November 2021.

Jika sebelum pandemi Covid-19 JFC digelar di jalan raya sepanjang 3,6 kilometer dengan melibatkan ribuan peserta dari berbagai daerah. 

Baca juga: Wisata Paralayang Majalengka dan Olahraga Ekstream 

Tahun ini akan digelar secara hybrid dan tertutup, yang rencananya akan dilakukan di ballroom salah satu hotel di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Presiden JFC Budi Setiawan seperti dikutip dari Antara menjelaskan tema tahun ini adalah "Virtue Fantasy" dan diselenggarakan dalam jumlah peserta terbatas serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tema tersebut, terang Budi, menggambarkan perjalanan untuk menemukan nilai-nilai kehidupan yang disimbolkan melalui hewan-hewan fantasi, seperti kesetiaan, kebijaksanaan, dan kepedulian.

Baca juga: 5 Wisata Kuliner Tradisional Termurah di Yogyakarta

Dijelaskannya pula, JFC 2021 meliputi empat rangkaian kegiatan karnaval, yakni Pet dan Wonderful Archipelago Indonesia (WACI), Artwear Carnival, International World Kids Carnival, serta Grand Carnival.

Ada sembilan defile yang akan tampil yakni Komodo, Flaminggo, Elephant, Sea Dragon, Dragonfly, Dove, Unicorn, Honey Bee dan Lion," tuturnya.

Ia menjelaskan peserta JFC meliputi masyarakat umum, komunitas, peserta WACI dari beberapa provinsi, komunitas pecinta hewan piaraan, serta lembaga pendidikan.

Sementara itu, International World Kids Carnival akan diikuti perwakilan beberapa negara secara daring.


Penulis: tim localtrip