Material Emas Muncul di Pantai Maluku Tengah

Warga Desa Tamilow beramai-ramai mendulang emas di pantai. Foto: Kompas.com


Pesisir pantai Desa Tamilow, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah mendadak ramai oleh warga yang berbondong-bondong mendulang emas di daerah tersebut.

Baca juga: Yoni dan Lingga Berukuran Besar Ditemukan di Magelang

Dikutip dari Kompas.com, perangkat Desa Tamilow, Rais Pawae mengatakan, kemunculan material emas yang menghebohkan warga desa tersebut telah berlangsung dua hari terakhir.

Lokasi kemunculan material emas itu berjarak sekitar 500 meter dari perkampungan.

Dia juga mengatakan, banyak warga yang datang dengan membawa peralatan seadanya setelah mereka mengetahui ada material emas di pantai tersebut.

"Dalam dua hari ada banyak warga yang dapat emas dari hasil mendulang, tapi bukan emas batangan. Bentuknya butiran dan seperti batu-batu kecil," ungkap Rais dikutip dari Kompas.com, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Kemunculan Senyulong Jadi Tontonan Warga

Selain di pesisir pantai banyak pula warga yang mendulang emas di beberapa sungai di desa itu.

Syarifah Arey, yang mengaku menemukan pertama kali material emas di pesisir pantai itu mengatakan, sebelum ramai didatangi warga, ia dan dua saudaranya sempat melihat kilauan di pesisir pantai. Setelah diangkat ternyata emas.

"Awalnya saya bersama dua orang kakak hanya coba-coba. Kami melihat ada semacam kilauan di pesisir pantai, dan setelah disaring ternyata ada kandungan emasnya,” kata Syarifah.


Sumber: kompas.com