Pesona The Great Wall of Seruni Point Peak

 

The Great Wall of Seruni Point Peak

Pesona Gunung Bromo dikenal traveller dunia dengan keindahan alamnya. Mulai lautan pasir, puncak Bromo dan gunung Bathok hingga Bukit Teletubies. Namun tak hanya itu, poin objek wisata yang terletak di Kabupaten Probolinggo tersebut semakin bertambah setelah Puncak Seruni dijadikan spot untuk menikmati keindahan Bromo dari sudut pandang yang lain.

Pucak Seruni, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Seruni Point berada di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Di titik itu, traveller akan disuguhkan pemandangan Gunung Bromo dari ketinggian. Untuk menuju ke lokasi Puncak Seruni Point yang berada pada ketinggian 2400 Meter Dari Permukaan Laut (dpl), traveller harus melewati ratusan anak tangga.

Pas di Puncak Seruni Point, bangunan dengan konstruksi menyerupai pura dijamin akan memikat hati traveller untuk berswafoto mengabadikan keindahan Bromo dari atas langit. Bahkan, traveler pun bisa berswafoto dengan landscape langit Probolinggo yang cerah. Momen sunrise dan sunset di tempat ini juga sangat cantik. Keindahan alam Bromo tampak terbentang luas. Pemandangan di kanan kiri tembok menjadi nilai tambah, seperti hamparan hutan pinus serta udara sejuknya. 

Tidak cukup untuk wisata alam Puncak Seruni Point juga dirancang untuk wisata sejarah. Di puncak ini terdapat sebuah menara dengan empat pilar tugu Brawijaya, sebagai pengingat akan kejayaan Kerajaan Majapahit di masa lalu, dan menjadi titik utama pesona The Great Wall of Seruni Point Peak.



Penulis: Bambang
Editor : Agus Hermawan